Sabtu, 10 Juni 2017

Menstimulasi Anak Suka Membaca Hari ke 3

Menstimulasi Anak Suka Membaca

Sabtu 10 Juni 2017 adalah hari pembagian rapot disekolah kakak. Adik tidak aq ikut sertakan ke sekolah kakak, karena khawatir waktunya lama dan aq butuh diskusi dengan bunda gurunya. Jadi,sebelum berangkat ke sekolah, kami kerumah kakek nenek..adik aq titipkan sementara dirumah mamaku😁😁..Ayah sedang kebagian shift pagi.

Setelah selesai,kami pun pulang..Kami kerumah nenek untuk menjemput adik. Sampai dirumah nenek, kakak memperlihatkan beberapa buku gambar yang telah dia isi dengan berbagai aktivitas melatih motorik halusnya. Kemudian menjelaskan ke adik apa yang ada pada gambar. Membaca keterangan gambar yang ditulis oleh bunda gurunya.

Oiya,si kakak yang saat ini berusia 4 thn 9 bulan alhamdulillah sudah bisa dan sedang suka membaca apapun. Dia sudah biasa dibacakan dari bayi. Kami tidak secara khusus dan rutin mengajarinya mampu membaca dengan mengeja b a ba bu u bu seperti itu,namun konsentrasi dalam menumbuhkan kecintaannya pada buku. Hal yang kami lakukan saat membacakan buku untuknya, sesekali kami menunjuk tulisan pada buku itu. Aq pun pernah membuat tulisan yang ditempelkan pada masing2 barang didalam kamar. Misalnya kata 'lemari' 'kaca' 'dinding' 'buku' dan lainnya. Tapi sesekali juga aq menunjuk tulisannya.

Alhamdulillah disaat temannya banyak yang kursus membaca,dia sudah bisa membaca cukup lancar. Sempat saat aq menjemputnya pulang sekolah,dia meminta ikutan kursus membaca dengan teman2nya.. Bunda gurunya pun menjelaskan, Dafina tidak perlu ikut kursus..kan sudah bisa membaca...sama bunda(aq) aja dirumah.. Alhamdulillah anaknya nurut..hehhe..

Sebelum beranjak tidur siang,buku yang mereka pilih adalah sebagai berikut :

Dalam buku tersebut, kakak memilih 2 judul dalam buku princess muslimah. Dan adik memilih dibacakan cerita dibalik alfabet dalam buku cerdas bersama hafiz dan hafizah. Adik cenderung tipe visual,jadi dia lebih suka melihat gambar dan dibacakan bundanya dari pada mendengarkan hafizah doll😅😅😅..Kalo kakak..suka dua2nya..mendengarkan bundanya baca hayuuk..mendengarkan hafizah bercerita juga hayuuk..😁😁..dan dia bisa menceritakan kembali apa yang dia dengar..

love u kiddos..😘😘😍😍

oiya hari ini belum tempel2 balon,karena saat membuat laporan ini,mereka masih terlelap.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar