Minggu, 23 Oktober 2016

Tentang YOGA

Alhamdulillah...finally aq tergabung dalam kelas yoga..πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰...setelah sebelumnya hanya mengikuti dan mempraktekan gerakan2 dasar yoga yang didapat dari facebook bersama anak2..😁

sebelumnya pernah ikut2an yoga saat jaman kuliah dulu..kebetulan teman kost dari bali rajin beryoga..nyoman namanya (GMSK41)..

ikutan yoga cuma sekali ding😜..karna pd saat itu setelah mengikutinya kepalaku pusing keleyengan dan mualπŸ˜‚πŸ˜‚..jd stop deh😝..ditambah aq cuma ikut2an,belum tau tentang yoga secara umum apalagi secara khususπŸ˜…..

why i choose yoga? banyak sih alasan yg mendorongku untuk akhirnya mengikuti yoga ini...

karna sesungguhnya dan sebetulnya aq ini malas berolahraga..πŸ˜‚πŸ˜✌..sudah sadar diri ini semakin menua meren yaa,plus pengen langsing awalnya..supaya paksu semakin bahagia..πŸ˜πŸ˜πŸ˜‰πŸ˜˜..suka seneng ngeliat artis2 beryoga dengan menampilkan gerakan2 acroyoga di masing2 IGnya..plus..aq rasa aq akan banyak mendapatkan manfaatnya selain bonus melangsing..😁😁😁..karna selama ini,yoga yg aq tau adalah olahraga yang membutuhkan konsentrasi dan ketenangan jiwa..seperti meditasi..

setelah melakukan survey..finally aq memutuskan mengikuti kelas yoga di clinic atau griya fatima..karna menurutku itu yg paling dekat dengan rumah..😁✌
biaya per 1 x pertemuan = Rp.60.000
paket reguler = Rp.180.000
penyewaan matras yoga = Rp.10.000

aq ambil kelas hari jum'at pagi..karna aq pikir ini waktu yang pas,aq leluasa meninggalkan anak2,tanpa harus merasa bersalah atau membebaniπŸ˜‰πŸ˜..dafni sekolah dari jam 7.30 s/d 10.30... dan kekey aq beri kesempatan untuk bersosialisasi..heheuu..bermain bersama emak sekeluarga atau..bermain bersama nenek dan kakek..πŸ˜‰πŸ˜‰..(emak iti adalah pengasuh kk dan dd semenjak mereka bayi karna dahulu aq adalah working mom,masih ada hubungan saudara juga..)

back to yoga class..teacherku bernama teacher ari..dia ditemani 1 orang asisten(aq lupa namanya,karna baru 1st meet😁).. mereka baik banget,welcome dan gak pelit ilmu..alhamdulillah..

masuk kelas yoga,seperti sedang belajar olahraga disekolah..tdk langsung praktek..namun diberi pengarahan,informasi,dan ilmu2 lain tentang yoga..saya suka saya suka😘..

dari penjelasan teacher ari lah,finally aq tau..ternyata..yoga itu banyak jenis atau alirannya..dan karna kami muslim,dihimbau untuk berhati2 memilih tempat senam yoga..karna ada aliran KUNDALINI..berhubungan dengan spiritual..penyembahan2 gitu..pake bahasa2 yg tidak diketahui secara umum..

langsung search deh aq...ini dia jenis atau aliran yoga..bisa dilihat disini (πŸ‘ˆ klik)

kami dijelaskan tentang manfaat yoga juga..teacher ari ini,selain mengajarkan yoga,beliau mengajar kelas pilates dan belly dance juga..dan menurut beliau pribadi..yoga yang paling baik dan okeπŸ˜‰πŸ˜‰..

manfaat yoga,bisa dilihat disini (πŸ‘ˆ klik)

daaan..teacher ari said...jangan kapok beryoga yaaa..karna untuk pemula..awal2 akan merasakan keluhan2 seperti pusing,keleyengan,mual,badan rengkeng,otot2 tegang,ada yg sampai biru2 seperti lebam badannya karna itu berarti terdapat aliran darah yg tersumbat ceunah..oh i see....dulu yg aq rasakan begitu...skr,yg aq rasakan otot2 pd menegangπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..

inhale..exhale...konsentrasi..relax...

semoga aq cucok dengan senam yg satu ini..sehat sehat sehat dan mendapatkan bonus langsing..hehehhe..aamiin..

salam,
dafnikeanda😘

2 komentar:

  1. Balasan
    1. 😁😁😁..finally ikutan ngeblog juga dil...πŸ˜‰πŸ˜‰..dila ada blog juga kah?

      Hapus