Sabtu, 10 Februari 2018

Little Baby Bum untuk Dafnikey

Assalamu'alaikum..

Suatu hari Dafina mengikuti Observasi di salah satu SD. Ketika itu beberapa kegiatan pun dilakukan. Salah satunya berkaitan dengan bahasa inggris. Dafina cerita padaku bahwa dia tidak bisa menjawab beberapa pertanyaannya. Untuk benda, dia hanya bisa menjawab bahasa inggrisnya buku, yaitu book.

Aq merasa bersalah euy, ga disiplin mengajarkan bahasa inggris. Bahasa inggris dan bahasa arab adalah bahasa yg harus dipelajari selain bahasa Indonesia (menurut keluarga kami).

Dari pengalaman tsb, aq mulai berburu amunisi. Selain kegiatan tanpa gawai, aq pun mulai mencari multimedia lainnya yg digunakan pada gawai. Hari sabtu merupakan jatah anak2 menggunakan gawaiku. Tidak seharian penuh, hanya berkisar 1 sd 2 jam. Itu pun bergantian kakak dan adik.

Pertama untuk dafnikey, vocabulary menjadi yg paling penting, maka salah satu amunisinya adalah Little Baby Bum yg merupakan channel di YouTube. Dimana aq memanfaatkan lagi fitur download untuk menyaksikan video tsb secara offline. Aq yg pilihkan terlebih dulu😁.. Jadi anak2 terhindar dari radiasi atau pop up iklan yg tdk kami inginkan. Amaaan.. 😁. Suatu saat, aq akan mengadopsi cara bu septi ketika aq rasa anakku dan aq sudah siap..😁


Anak2 senang dengan lagu2 dan tampilan video di Little Baby Bum ini. Setelah menontonnya, aq pun mengajak mereka bernyanyi bersama, kemudian aq melakukan tanya jawab tentang apa bahasa inggrisnya atau apa bahasa Indonesianya.. 

Hal tsb aq lakukan berulang2. Setelah selesai tanya jawab, mereka tak jarang menanyakan bahasa arabnya. Misal, setelah menyanyikan angka dalam bahasa inggris, kami menyanyikan angka dalam bahasa arab.

Semoga bermanfaat ya nak..


Wassalamu'alaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar