Minggu, 23 Oktober 2016

matrikulasi institut ibu profesional batch 2

tentang matrikulasi institut ibu profesional batch 2 (MIP batch 2)
saya mengetahui informasi mengenai MIP ini awalnya dari facebook pribadi ibu septi peni wulandani. yaa..saya memang tidak bisa melakukan pertemanan dengannya di facebook,tapi alhamdulillah saya bisa menjadi follower beliau..sebetulnya saya sudah lama menjadi followernya ditweeter,namun sekarang saya jarang sekali menggunakan social media tersebut😁

wah..saya langsung tertarik dan langsung mendaftarkan diri di link yang sudah diberikan,sesuai daerah dimana saya tinggal yaitu BANTEN..saya pikir ini kesempatan untuk menambah ilmu,ilmu dari bu septi..berkenalan dengan ibu2 hebat yang tergabung dalam IIP,ibu2 yang inspiratif dan bersemangat untuk menjadi agent of change...menjadikan Indonesia strong from HOME...subhanallah..perasaan saya very excited dan antusias sekali mengikuti kelas matrikulasi yang diadakan..

kelas matrikulasi ini dibuka untuk seluruh ibu2 yang bersemangat belajar dari sabang sampai merauke..dari seluruh nusantara,bahkan kalo saya tdk salah ingat..ada ibu2 dari luar negeri juga..dan..subhanallah..yang mengikuti kelas matrikulasi ini berjumlah 1700 orang..luarrr biasa antusias para ibu2..😍😍😍

metodenya,melakukan pembelajaran melalui grup via Whatsap dan facebook..ada materi ada pula tugas..tugasnya diberi nama NHW yaitu nice homework yang harus dikerjakan dengan applikasi google.doc atau blog...waaaah..belajar lagi tentang google.doc dan blog....subhanallah..seruu sekali.πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

saya tergabung dalam kelas matrikulasi BCCG..Banten Cianjur Cirebon Garut.. Saya beserta ibu2 hebat dari daerah tersebut..ibu2 yang tergabung dalam kelas saya berjumlah 86 orang..subhanallah..seperti kuliah sungguhan..πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

di kelas matrikulasi ini,penyampaian ilmu tidak langsung dilakukan oleh ibu septi,namun dilakukan oleh fasilitator(fasil) yang sudah terpilih..dikelas kami,ada 3 orang fasil hebat..yaitu ibu maria,ibu chika dan ibu kiki..

selain fasil..di masing2 kelas juga harus menetapkan 3 orang untuk menjadi ketua kelas,sekretaris,dan koordinator mingguan..
dikelas BCCG ini..ketuanya adalah ibu linda,sekretaris adalah ibu eneng dan koordinator minggu pertama adalah ibu dewi...

Tugas Ketua Kelas:
1♡ Menjadi penghubung antara Fasilitator dengan Peserta.
2♡ Melakukan pemilihan Koordinator Mingguan setiap Minggu sore untuk masa tugas 1 minggu ke depan.
3♡ Memastikan Koordinator Mingguan menjalankan tugas-tugasnya.

Tugas sekretaris adl mendokumentasikan semua hal yg berkaitan dgn materi, tugas2, diskusi/tanya jawab, baik dalam bentuk jurnal maupun tulisan2 di grup, di email maupun grup FB khusus kelas matrikulasi.

Sedangkan koordinator mingguan bertugas menghimpun tugas2, menyemangati suasana kelas agar hidup dalam berdiskusi dan belajar..

oke...begitulah sekilas informasi mengenai MIP Batch 2 yang aq ikuti..

salam,

  • desiπŸ˜‰πŸ˜˜



Tidak ada komentar:

Posting Komentar