Sabtu, 13 Mei 2017

Aliran Rasa Mengamati Gaya Belajar Anak

Gaya belajar...

Setiap manusia tidaklah sama. Subhanallah...Allah menciptakan manusia itu tidak ada yang sama. Termasuk gaya belajar masing2 individu.

Dalam mengamati gaya belajar anak2, disini saya baru menyadari bahwa setiap orang itu berbeda dalam hal menerima informasi yang diberikan kepadanya. Mengapa disisi lain si A terasa cepat sekali menerima informasi yang diberikan, si B lama sekali menerima informasi yang diberikan. Ternyata,ada perbedaan cara mereka menangkap informasi secara baik, mereka pun tidak bisa disamaratakan dalam hal penyampaian informasi atau menerima informasi. Perbedaan tersebut adalah Gaya Belajar. Dari hasil penelitian para ilmuwan, gaya belajar masing2 individu terbagi dalam 3 kategori yaitu, visual auditory dan kinestetik.

Dalam mengamati gaya belajar anak2, saya belum yakin benar mereka masuk dalam kategori yang mana. Terkadang dalam diri kedua anak saya, gaya belajarnya adalah campuran dari ketiga gaya belajar tersebut😁😁. Maksud saya,terkadang visual yang muncul, besoknya lagi auditory, kemudian mereka terlihat kinestetik..

Kami masih harus melakukan pengamatan melalui berbagai ragam aktivitas lainnya. Dan menemukan kecenderungan gaya belajar mereka yang paling dominan. Membersamai mereka melakukan berbagai aktivitas dan mencoba mengamati gaya belajarnya merupakan kesenangan dan kebahagiaan tersendiri untuk kami. Kami yakin dengan mengamati dan menemukan gaya belajar mereka dapat membantu kami dalam memberikan informasi, wawasan, dan pengetahuan dengan cara yang cocok untuk masing2 dari mereka.



# AliranRasa
# Level4
# GayaBelajarAnak
# KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar