Kamis, 04 Mei 2017

Mengamati Gaya Belajar Anak Hari ke 14

Membuat topeng

Malam ini kakak meminta membuat topeng seperti yang ada dalam buku rumah main anak (Julia Sarah Rangkuti)


Baiklah, bunda akan siapkan alat dan bahan yang diperlukan. Yaitu gunting, lem, karet, kertas lipat warna warni, dan karton. Karena dirumah tidak ada karton putih, karton hitam pun jadi.

Setelah semua alat dan bahan dikumpulkan, pembuatan topeng pun dimulai. Kakak dan kekey mendengarkan instruksi yang bunda berikan untuk pembagian tugasnya. Kakak menggunting karton untuk dasar topeng, dan kekey menggunting kertas lipat warna warninya.

Setelahnya bunda membantu membuat lubang mata dan hidung. Lalu mereka mulai memberikan lem pada dasar topeng tersebut. Dafina melihat pada buku, kemudian melakukan hal seperti dalam buku. Adik mencontoh dan mengikuti apa yang kakak kerjakan.

Pemberian lem pada dasar topeng pun selesai. Saatnya menempelkan kertas lipat warna warni. Kakak terus mengerjakan sampai selesai, namun adik mulai bosan..hehe.. Adik pun mengambil permainan lain untuk dimainkan..

Topeng kakak selesai dibuat. Punya adik belum selesai..Adik tak mau menyelesaikannyaπŸ˜‚. Baiklah....

Setelah membuat topeng,mereka pun bermain peran..

Yap,pengamatan hari ini.. Dafina menggunakan pendengaran dan penglihatannya. Adik pun demikian..Gaya belajar mereka auditori dan visual. Namun adik cenderung kinestetik, karena tak bertahan duduk lama, kemudian dia pun melakukan kegiatan lain.

#Tantangan10Hari
#Harike14
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar