Senin, 01 Mei 2017

Mengamati Gaya Belajar Anak Hari ke 12

Bermain Engklek

Hari ini tanggal merah, jadi kakak libur sekolah. Tadi malam pun kakak meminta untuk menginap dirumah nenek. Ayah dan Bunda mengijinkannya.

Pagi hari,setelah ayah pulang kerja, kemudian menemani ayah untuk sarapan dan bersantai.. bunda dan adik pergi kerumah nenek.

Kami membawa kapur, rencananya memang ingin main engklek di jalan depan rumah nenek. Bunda membuat kotak kotak untuk engklek,dibantu oleh kakak. Kemudian,atas inisiatif sendiri, kakak memberi nomor disetiap kotak.

Setelah selesai,mulailah kami bermain engklek. Awalnya bunda mencontohkan dan menjelaskan bagaimana melempar "gacon" dikotak tersebut. Kemudian bagaimana cara engklek melewati masing2 kotaknya.

Setelah dicontohkan,mereka belum mau mencoba..namun ketika si kembar (tetangga depan rumah nenek) datang dan mulai ber'engklek' ria, akhirnya kakak mencobanya juga..Adik masih memperhatikan,belum mencoba..

Saat kakak dipandu oleh bunda,di pegangi satu tangannya untuk ber'engklek', adik pun ingin ikut serta..hehehe..

Dalam kegiatan ini,kakak lebih nyaman sambil dijelaskan caranya,sambil mempraktekkannya. Dia cenderung auditori dan kinestetik. Kalau adik,dia lama memperhatikan,baru mencobanya. Dia cenderung visual dan kinestetik.

#Tantangan10Hari
#Harike12
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar