Minggu, 07 Mei 2017

Mengamati Gaya Belajar Anak Hari Ke 17

Menggunting

Menggunting...mungkin kegiatan ini bisa dibilang biasa,namun banyak manfaatnya😁.. Melatih motorik halus, (kekuatan jari2 tangan) dan melatih konsentrasi (keteraturan,kerapihan dan keindahan)..hehehe..

Malam ini kami melakukan kegiatan "menggunting seru". Bunda mengeluarkan media belajar menggunting,melipat dan menempel. Kakak antusias sekali langsung ingin mempraktekkannya, adik seperti biasa..memperhatikan kakaknya terlebih dahulu.

Sebelum mulai menggunting,aq memberitahu kakak bagian mana yang harus digunting,supaya bagian lainnya tidak tergunting. Lalu kakak pun mulai asyik menggunting,mengikuti instruksiku..Namun,ketika menggunting bagian yang melengkung, dia mulai mengeluh, "susah juga ya bun..tadinya kakak mau ambil 2 bukunya,eh tapi ternyata susah yaa".. Aku menyemangatinya,kemudian dia berusaha untuk menyelesaikannya, sekali bagian lain tergunting, tak masalah. Kemudian tergunting lagi dan lagi.. dia pun akhirnya menyerah menggunting bagian melengkung yang rumit,dan diserahkannya padaku.πŸ˜‚πŸ˜‚..Kemudian dia mengambil kertas lain untuk digunting,tapi bagian yang tidak ada lengkungannya..

Kayla, mencoba media yang sama seperti kakak, namun tergunting bagian yang tak boleh digunting.. Lalu dia tak mau melanjutkanπŸ˜‚..Tapi memang, medianya belum cocok untuk usia dia..Maka,bunda mengganti media menggunting untuk Kayla.

Tempo hari Kayla mendapatkan hadiah buku "Aku dan Gunting Pertamaku" dari tantenya. Malam ini buku tsb baru dieksekusi. Kayla pun menggunting bagian yang aq beritahu untuk digunting. Awalnya mengikuti,namun setelahnya dia menggunting sekarepe dewek..hehheheh.. dan bertahan menggunting sampai 3 halaman.

#Tantangan10Hari
#Harike17
#Level4
#GayaBelajarAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar