Rabu, 13 Desember 2017

Dari Miskin Menjadi Kaya

Dari miskin menjadi kaya

Sebelum tidur, kakak minta diceritakan tentang princess. Lagi2 princess...hehehe.. Tapi bunda tetap menyanggupi dan memutuskan untuk menceritakan princess dari keluarga miskin yang berjuang dan akhirnya menjadi Kaya raya serta dermawan.

Aq mengingat buku novel "from Apple to Apple" kalo ga salah judulnya seperti itu😁. Tapi tokohnya aq ganti menjadi perempuan. Dan ceritanya sangat berbeda,namun ingin menunjukkan bahwa dari daerah atau kehidupan yang miskin,dia bisa membawa dan merubah kehidupan keluarganya,keluar dari kemiskinan tersebut.

Sang putri adalah perempuan yang gigih, bersemangat, rajin beribadah, suka membaca buku dan cerdas. Dia tidak malu berkeliling kampung untuk menjual opak buatan ibunya. Dia pun bekerja membuat kulit ketupat dan menjualnya ke pasar dekat rumah. Dia mempunyai 2 orang adik. Bapaknya hanya seorang pemulung.
Dia bertekad,dia harus keluar dari kemiskinan itu. Dia berusaha belajar supaya mendapatkan beasiswa,supaya bisa terus sekolah. 

Kejadian tersebut berlangsung sampai akhirnya dia SMA. Dia ingin sekali melanjutkan perkuliahan. Dia pun terus berdoa dan berusaha. Akhirnya di mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Di luar negeri dia selalu berprestasi dikampusnya. Dan dia pun mengajar menjadi asisten dosen. Sampai akhirnya lulus kuliah kemudian bekerja di perusahaan terkenal di luar negeri.

Dia tak lupa dengan keluarganya. Dia belikan rumah. Dia bantu perekonomian keluarganya. Dia bantu menyekolahkan adik2nya sampai tinggi. Dia pun gemar memberi kepada yang kurang mampu. Dia tak lupa bersyukur dengan keadaannya sekarang. Dia pun akhirnya hidup bahagia..
Pesan moralnya: Allah tidak akan merubah suatu kaum sehingga mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri.


#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination
#Harike9
#Des12122017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar