Rabu, 13 Desember 2017

Tomi yang Suka Melotot

Tomi yang suka melotot

Cerita ini bunda ambil dari salah satu buku Dafnikey. Ceritanya adalah tentang Tomi yang suka melotot mengganggu teman temannya.

Tomi merasa paling besar,kuat, dan berkuasa. Tidak ada satupun teman disekolahnya yang luput dari kejahilannya. Dia selalu jahil atau iseng.

Suatu hari, andi sedang ngobrol dilapangan dengan dika. Lalu Tomi datang,menyenggol bahu andi dengan keras dan memelototinya. Bukan hanya itu, jika dia meminta sesuatu pada orang lain, Tomi akan memaksa dan memelototinya.

Suatu saat, Tomi tidak masuk sekolah. Ibu guru wali kelas Tomi mengabarkan bahwa mata Tomi harus diperban karena terkena lemparan pasir oleh temannya saat bermain pasir dekat rumahnya. Kemudian matanya kena radang, sehingga untuk beberapa saat kedua matanya harus ditutup supaya tidak terkena debu.

Beberapa hari setelahnya, Tomi masuk sekolah,namun kedua matanya masih diperban. Ibu Tomi khawatir Tomi tertinggal pelajaran,sehingga Tomi diantarkannya ke sekolah. Ibu guru kelas menghimbau teman2 sekelasnya berkenan membantunya membuat catatan untuk Tomi. Andi yang saat itu melihat kondisinya,merasa kasihan. Sehingga dia menawarkan diri untuk membantu Tomi.

Tomi merasa tidak enak dan sangat menyesal dengan apa yang telah dilakukannya. Dia pun meminta maaf kepada Andi dan semua orang yang telah di jahili nya. Dia berjanji tidak akan melakukan hal buruk lagi. Dia ingin menjadi anak yang baik. Dia tidak akan sombong karena tidak patut sombong. Hanya Allah lah yang patut sombong karena Allah Maha Kuat dan memiliki segalanya.

Kemudian Tomi dan kawan2 akhirnya bermain bersama..

Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination
#Harike8
#Des08122017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar