Selasa, 07 Februari 2017

Hadiah Badge dalam Kelas Bunda Sayang IIP

Hadiah Badge dalam Kelas Bunda Sayang

06 feb 2017...

Aq mendapatkan kiriman badge via wapri dari tim fasil yang diwakili oleh bunda wening.. Badge karena aq telah menyelesaikan game level 1..tantangan 10 hari melakukan komunikasi produktif dikelas bunda sayang Institut Ibu Profesional.


Rasanya senang sekali,bunda wening mengirimiku badge sebagai bentuk apresiasi karena sudah menyelesaikan challenge di game 1 kelas Bunda Sayang..Aq pikir semua yang menyelesaikan challenge nya akan mendapatkan badge tersebut,namun setelah aq mampir ke wag kelas bunsay(buka dan baca wag kelas bunsay),ternyata hanya 15 orang yang diberi apresiasi dan aq berada diurutan nomor 1..wow😱😍..berada diurutan no.1 karena aq menjadi orang pertama yang posting laporan challenge ku dihari ke 10,hari terakhir tersebut..πŸ˜πŸ˜‰

Sebelumnya aq selalu posting laporan challenge di waktu tengah malam atau dini hari..karena itu adalah waktu yang tepat bagiku untuk leluasa menuangkan pikiran dalam tulisan tanpa takut mengganggu atau diganggu anak2😁✌Aq tidak pernah berada diurutan pertama,karna memang selalu injury time melaporkannyaπŸ˜‚πŸ˜‚..Namun,saat hari ke 10,aq berkesempatan melakukan komprod(komunikasi produktif) dan melaporkan langsung hasilnya dipagi hari...karena paksu libur hari itu..jd beliau menghandle si kakak,dan aq leluasa pegang HP,namun tetap sembunyi sembunyiπŸ˜‚ πŸ˜πŸ˜‰..

Walaupun sudah diberi kesempatan sampai 17 hari dalam menyelesaikan challenge tersebut,namun aq ingin menyelesaikannya tepat waktu,sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan disepakati..yaitu tantangan 10 hari dan aq merasa harus menyelesaikannya dalam 10 hari.. Rasanya kalau belum selesai,aq merasa berhutang..

Mengenai game tantangan komunikasi produktif ini..sebetulnya kalau berdasarkan kesuksesan dalam melakukan komunikasi produktif,aq malu mendapatkan hadiah badge ini..Karena merasa aq belum menguasai dan belum menjadi ahli komunikasiπŸ˜‚.. Yang aq laporkan pun tidak selalu keberhasilan dalam melakukan komunikasi produktif..

Rasanya jauh dari kata sempurna dalam melakukan komunikasi produktif ini..akan tetapi,walaupun tidak sempurna,aq akan berusaha menjadi lebih baik lagi dalam berkomunikasi..dan berusaha menahan serta mengendalikan emosiku..hehe,karna kalau lagi emosi,nalar pendek,kemudian kata2 yang keluar adalah kata2 emosi..hiks..teteriakan karna yang diajak bicara acuh tak mau mendengar..

Dari materi komprod kelas bunsay,aq mengetahui..bahwa perilaku baik buruknya seseorang terhadap diri kita,salah satunya dipengaruhi dengan bagaimana cara kita berkomunikasi dengan orang tersebut..

Ketika kita berkomunikasi dengan baik,maka hasilnya insyaAllah akan baik..Sebaliknya,jika kata2 yang keluar tidak baik sehingga membuat komunikasi pun tidak produktif,maka hasilnya pun tidak baik,tidak sesuai dengan yang kita inginkan.. maka sering muncul kalimat "Mulutmu harimaumu".

Duh ya Allah..semoga terhindar dari ucapan2 yang tidak diinginkan,semoga Engkau menjaga ucapanku..aamiin..

Hasil dari komunikasi adalah tanggung jawab komunikator,si pemberi pesan..

Hal ini ada dalam kaidah komprod,yaitu :
"Im responsible with my communication result!!"

yess! Aq bertanggung jawab pada hasil dari komunikasi yang aq lakukan..

Semoga hal2 yang aq ucapkan dan komunikasiku menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya..dan tetap istiqomah melakukan komunikasi produktif..

Aamiin...aamiin..ya robbal alamiin..

#ODOPfor99days
#ke15
#komunikasiproduktif
#iipbunsay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar