Minggu, 26 Februari 2017

Melatih Kemandirian Anak hari ke 3

Melatih kemandirian anak hari ke 3

🚽 Toilet trainee

πŸ‘§Dafina Fakhira Putri (4y5m)
Malam hari ini kami (aq dan kedua solehah) tidak tidur larut.. Sepertinya kami tidur sekitar jam setengah 10 malam.

Sekitar jam 12 malam,alhamdulillah aq terbangun dan kulihat dafni pun sedang memperbaiki posisi tidurnya. Sepertinya terbangun juga karena si ayah baru masuk ke kamar..Hehe..khawatir ngompol lagi,aq langsung memanfaatkan kondisi ini untuk membawanya ke kamar mandi.. Kali ini tidak kugotong,namun menuntunnya untuk berjalan..

πŸ‘§ Azzahra Kayla Athifa
Si dede ini masih susah lepas dot..hehehe..sabar ya bun,bertahap...insyaAllah nanti akan lepas jugaπŸ˜‰....(menghibur dan menyemangati diri sendiri)

Alhamdulillah untuk diaper,hari ini hanya menggunakan 1 diaper untuk tidur malam..(kemajuan hari ini..yeayπŸ™Œ)

Dan sepanjang hari ketika dia terjaga,alhamdulillah tidak mengompol..tentunya ada beberapa waktu yang aq giring ke kamar mandi,atau aq tanyakan mau pipis atau tidak,dan ada juga yang atas keinginannya sendiri.

Tetapi ketika dia tidur siang,dia masih mengompol..hehehe..dan setelah bangun,dia merasa bersalah dan bilang.."dede nya ga pake pempes buun..." dengan mimik sedih.. Dan setelahnya aq menghiburnya.. Aaakk..lucunya kamu de..

�🌈 Merapihkan mainan sendiri

Hari ini mereka masih asyik dengan mainan barunya..yaitu kinetic sand...belum bosanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..

Untuk merapihkan kembali mainannya..Si kakak sudah mulai meniru bunda menggunakan sapu ijuk dalam upaya mengumpulkan pasir2 yang berserakan..walaupun blm betul betul bersih..masih ngeres lantainya..heheu..tidak mengapa lah ya,bunda menghargai apa yang kakak lakukan😘


Kalo dede, kali ini dia belum mau diajak bekerja sama..hiks..dan kekeuh ga mau ikutan membantu kakaknya,karena dia sedang asyik bermain sendiri.. Karena kakak mulai iri,adiknya tidak mau membantu,maka aq yg turun tangan ikut serta membantunya..

Komprodku belum berhasil membuatnya bergabung bersama kami untuk merapihkan mainan..πŸ˜‚πŸ˜‚

#GameLevel2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#HariKe3

#ODOPfor99days

Tidak ada komentar:

Posting Komentar