Sabtu, 25 Februari 2017

Melatih Kemandirian Anak - Hari ke 2

Melatih kemandirian anak hari ke 2

🚽 Toilet trainee

Jam tidur malam Dafni menjadi mundur. Biasanya paling lama,dia sudah terlelap jam setengah 10 malam. Hari ini dia tidur sekitar jam 11 malam. Kemungkinan besar hal tersebut dikarenakan pengaruh lepas dot..πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚..

Hari ini,aq pun jd mengikuti jadwal tidurnya.. menjadi tidur lebih larut.. Dan aq lupa memasang alarm untuk membawanya ke kamar mandi. Dafni ngompol πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚... dia membangunkanku.."bunda...kakak ngompol.." katanya..πŸ™Š...tetoott,hari ini gagal..πŸ˜‚πŸ˜‚✌.. dia ngompol dikasur si ayah pulaak πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.. kasur ayah belum dilapisi sprei waterproofπŸ˜¨πŸ˜±πŸ™ŠπŸ™ˆ..

Untuk kekey.. Saat dia terjaga,dia tidak ngompol karena aq menggiringnya ke kamar mandi untuk pipis😁✌..

Hari ini,saat tidur siang,aq mencoba untuk tidak memakaikan diaper untuknya, biasanya aq pakaikan karena tidak tega membiarkannya tidak nyenyak akibat celana yang basah oleh ompol..πŸ˜…

Kekey masih ngedot sodara sodaraaa..sudah pasti dia akan ngompol,apalagi menjelang tidur dia menghabiskan 480 ml susuπŸ˜‚πŸ˜‚.. Aq mau mengamati jangka waktu dari minum susu sampai dia mengompol..hehe.. Jangka waktunya sekitar 2 jamπŸ˜‰.. ok...got it!! untuk bahan pembelajaranπŸ˜‰✌..

Oiya,kami masih tidur bersama yaa..belum terpisahπŸ˜…πŸ˜.. Si kakak belum berani,dan tidurnya masih uwel uwel rambut bundanya. Next akan mempersiapkan kamar untuknya dan melatihnya untuk berani tidur sendiri.

🌈Merapihkan mainan sendiri

Mereka masih suka bermain kinetic sand dan hari ini pun masih bereksplorasi dengan pasir2 beserta perlengkapannya itu. Namun merapihkannya belum ada kemajuanπŸ˜…πŸ˜‚..

Setelah bermain kinetic sand,mereka bermain peran dokter2an menggunakan bantal,guling,alat2 dokter2an,handuk kecil dan lain2.. Setelahnya selesai bermain dan akan beranjak tidur, mereka sudah kooperatif bekerja sama untuk merapihkan mainannya sendiri.. Dan menaruh barang2 yang digunakan sesuai dengan tempatnya.. alhamdulillah..

#GameLevel2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#HariKe2

#ODOPfor99days

Tidak ada komentar:

Posting Komentar