Rabu, 15 Februari 2017

Operasi Besar Pertama dalam Hidupku

Operasi Besar Pertama dalam Hidupku

Hari itu..tepatnya tanggal 13 Desember 2016 akhirnya aq memberanikan diri,memutuskan untuk menjalankan operasi dengan kesadaran diri tanpa adanya paksaanπŸ˜‰..heheu..lebay yah,padahal mah penyakitnya ga parah2 amat..

Sudah lama ingin menuliskan ini,tapi mood menulisnya baru muncul sekarang..wkwkkw..untung masih ingatπŸ˜…..

kenapa aq harus menjalankan operasi? karena..

Sebelum menjalankan operasi,selain konsultasi dengan 2 dokter spesialis THT,aq pun mendapatkan masukkan dari salah satu temanku untuk mencoba pengobatan alternatif,namun paksu tidak mengijinkan...yowis..ikut kata paksu..sebagai istri yang bercita2 menjadi istri yang solehah,harus manut kata suami..betul??πŸ˜‰

Jedanya lama sekali dari pertama kali aq memeriksakan benjolan dileherku sampai akhirnya aq yakin dan menguatkan diri untuk melakukan operasi..Periksa pertama bulan September,dan operasi bulan Desember..hehe..✌..

Setelah melalui proses pertimbangan dan pemikiran yang lama..Aq memilih RSKM sebagai RS tempatku dioperasi dan memilih dr.Diesel umar sebagai dokter spesialis bedah yang akan melakukan operasi terhadapku..

Tibalah saatnya aq dioperasi,saat itu yang menemaniku adalah suami tercinta😘..rasanya deg deg an bangett..ini pertama kalinya aq menjalankan operasi besar,dan sudah diberitahu juga kemungkinan kegagalan operasinya oleh pak dokter..yah,walaupun kemungkinan kegagalan itu sangat kecil,tetep weh...aq takuuut..😫

Saat masuk ruangan operasi,suamiku diluar tak boleh masuk😒😩..Aq ditangani oleh 2 dokter,dokter spesialis anastesi dan dokter spesialis bedah.. Sebelum aq tertidur oleh efek obat bius,aq masih merasakan petugas operasi menempelkan alat2 dibadanku dan aq masih mendengar dokter anastesi berbicara, kira2 begini "kita akan masukan selang pernafasan dari hidung,untung pakde foto rongten trachea nya,ini tracheanya bengkok mungkin karna si tumor"..deg,dlm hatiku bertanya..kok dia menyebutnya horor gitu sih..tumor katanya..tapi setelahnya aq langsung terlelap dan tak tahu apa2...lep..lep...benar2 pules karna obat bius..

Operasi berjalan sekitar 2,5 -3 jam..Saat itu selain aq,ada juga yang dioperasi,entah operasi apa yang membuat suamiku deg deg an,karena terdengar desas desus samar2 para perawat,orang yang sedang dioperasi itu meninggal..tp blm jelas pasien yang mana..dan aq pun belum keluar ruang operasi..

Alhamdulillah akhirnya aq keluar ruangan operasi dengan selamat..suamiku lega..Innalillahi wa inna ilahi rojiun,yang meninggal adalah pasien yang tertimpa kecelakaan,tp aq tidak tau detail beritanya..

Aq baru betul2 sadar sekitar jam 4 sore,terbangun mau ke kamar kecil,tp kepala masih sangat pusing..keliyengan,mual dan akhirnya muntah..efek obat bius total ini subhanallah.......ga lagi lagi dehπŸ˜£πŸ˜…..

Saat bangun tidur,sudah ada anak2ku..😘😘😍😍..selain paksu,ada papa n mama juga..😘😘😍😍..daan..alhamdulillah suaraku ada...pita suaraku amaaan...πŸ˜‰πŸ˜‰

oiya,ini oleh2 operasinya...aq diberitahu ini sama paksu sebelum akhirnya si "tetelan" ini diteliti lagi di lab..πŸ‘‡
hehe,paksu menyebut isi benjolan leherku dengan sebutan tetelan..πŸ˜…πŸ˜…

Januari...hasil penelitian lab mengenai tetelan itu keluar..hasilnya adalah ini πŸ‘‡πŸ‘‡

Alhamdulillah..hasilnya menyatakan bahwa si "tetelan" tidak ganas..πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

#ODOPfor99days
#ke18




Tidak ada komentar:

Posting Komentar