Rabu, 15 Februari 2017

Ada Benjolan di Leherku

Ada Benjolan di Leherku..

Ya,ada benjolan besar dileher bagian kananku,benjolan ini sudah lama dan sebenarnya aq tidak merasa terganggu..namun bagi mama dan suamiku yang melihatnya,mereka merasa ngeri,karna kok semakin lama semakin besar menurut penglihatannya..kalo aq yang mengalami sih,biasa biasa sajah..hehehe..

Sudah lama juga mereka menyarankan aq untuk periksa ke dokter,namun aq tidak kunjung memeriksakannya..karena aq malas menemui dokter untuk berobat diri sendiri,dan alasan terkuatnya adalah karena aq takut..heheu,takut ada penyakit mengerikan yang aq deritaπŸ˜…πŸ˜…..

Ada temanku yang mengalami hal serupa,ada benjolan juga dileher,khawatir benjolan tersebut berbahaya..dia pun memeriksakannya ke dokter.Dia memeriksakannya ke 3 dokter spesialis,spesialis penyakit dalam,spesialis bedah dan speaialis THT,dan hasilnya alhamdulillah..tidak ada apa2,tidak berbahaya dan tidak perlu dioperasi karna itu benjolan biasa..menurut ceritanya,dia hanya diberi obat2an dan alhamdulillah kempes..

Setelah bertukar pikiran dengan temanku itu dan aq pun merasa ngeri melihat leherku yang benjolannya semakin besar, kemudian mama dan suamiku terus menyuruh aq memeriksakannya ke dokter...akhirnya aq menemui dokter jugaa..hehe..

Dokter pertama yang kutemui adalah dokter spesialis THT di RSKM,aq menjalankan USG leher untuk mengetahui isi benjolan dileherku😁..,dari hasil USGnya,ternyata benjolan dileher kananku itu adalah struma nodusa nontoxic dan benjolannya sudah berukuran 2,9 sekian cm,hampir 3cm ceunah.. dan kesimpulannya,walaupun tidak beracun,ini harus dioperasi..tidak ada jalan lain,karena dikhawatirkan akan mengganggu jalan pernafasan.."oh gitu ya dok..,ga harus dalam waktu dekat ini kan? saya mau mempertimbangkannya dulu.." tuturku saat itu..heheu..dalam hati masih ga percaya kalau harus dioperasi..ingin mencari "second opinion" ke dokter THT lain..berharap mendapatkan jawaban lain,tidak harus dioperasi..hehehe..takuuut..πŸ˜‚πŸ˜‚


Finally,aq mendapatkan informasi tentang dr spesialis THT yang kebetulan istri dari teman di tempat kerjaku dahulu kalaπŸ˜‰..Aq langsung menuju ke rumah sakit tempat beliau praktek yaitu RS Kurnia..Kesimpulan akhirnya tetap sama..aq harus menjalankan operasi,alasannya pun sama..hal ini akan mengganggu jalan pernafasan..Tapi,beliau menyarankan harus operasi di rumah sakit besar..yang peralatannya lengkap,kalo di Cilegon adalah RSKM,di Serang adalah RS Sari Asih..lebih baik lagi kalo ke RS Siloam..

Deg...Jantungku berdegup,yess..aq masih takut..wkwkkw..beliau bilang,benjolan ini bukan kategori yang harus dioperasi dengan segera,namun lebih baiknya memang harus dioperasi dikemudian hari..silahkan difikirkan dulu,yakinkan dan kuatkan diri,dan yang pasti harus dioperasi dan pilih 3 rumah sakit tersebut..

ya begitulah..sudah 2 dokter spesialis THT yang aq kunjungi yang kesimpulan diagnosanya sama..tinggal menguatkan diri,dan memilih rumah sakit dan memilih siapa dokter yang akan melakukan proses operasi terhadapku..hehehe..

#ODOPfor99days
#ke17






Tidak ada komentar:

Posting Komentar