Selasa, 28 Februari 2017

Melatih Kemandirian Anak Hari ke 5

Melatih kemandirian anak hari ke 5

🚽 Toilet trainee

πŸ‘§ Azzahra Kayla Athifa
Hari ini,untuk tidur siang kekey masih mengompol.. Aq belum tega membangunkannya saat tidur siang dengan alasan durasi tidur siang hanya berkisar 2 jam,dan kekey tipe anak yang kalau sudah dibangunkan dia agak susah tidur lagi, kalau dia kurang tidur,tidak jarang dia tantrumπŸ˜‚πŸ˜‚..

Tapi insyaAllah tantangan esok hari aq ingin mencoba membangunkannya untuk menggiringnya ke kamar mandi.

Sore hari..
Aq dan kekey selalu menemani kakak mengaji di rumah tahfiz. Walaupun kekey belum mau bergabung dengan yang lainnya untuk mengaji,minimal dia berada dalam lingkungan anak2 yang mengaji sehingga dia melihat dan mendengarkan. Sore ini aq mencoba tidak memakaikan diaper padanya,dan selalu memberi berkata padanya supaya dia bilang kalau dia ingin pipis,dan pipisnya harus dikamar mandi..Saat mengaji dimulai pun aq menanyakan apakah dia mau pipis,dia jawab "nggak bun"..sampai akhirnya dia bilang pipis namun bersamaan dengan mulai basahnya pakaian yg aq kenakan (karena dia duduk dipangkuanku)...dia mengompolπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..

πŸ‘§ Dafina Fakhira Putri

Sebelum tidur malam hari ini aq berkata pada sulungku.. "kak,kalo nanti malam kakak mau pipis, kemudian kakak bangun..bangunin bunda juga ya.."

Saat aq terjaga sekitar jam 1 dini hari,aq cek celananya,alhamduillah dia tidak mengompol. Hari ini aq sengaja tidak menggotongnya ke kamar mandi seperti yang aq lakukan kemarin. Dia pun belum terbangun untuk pipis.


🌈Merapihkan mainan sendiri

Alhamdulillah,mereka mau merapihkan mainannya sendiri hari ini..Walaupun masih dalam tahap diingatkan olehku..😁


#GameLevel2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#HariKe5

#ODOPfor99days

Tidak ada komentar:

Posting Komentar