Rabu, 01 Maret 2017

Melatih Kemandirian Anak Hari ke 6

Melatih kemandirian anak hari ke 6

🚽 Toilet trainee

πŸ‘§ Azzahra Kayla Athifa
Hari ini kakak Dafina mengikuti perlombaan membaca doa di acara open house SD V YPKS. Aq menghadiri acara perlombaan tersebut untuk melihat dan menyemangatinya. Ini pengalaman baru dan pertama buat kakak. Supaya aq bisa fokus menemani dan menyemangati si kakak, kayla tidak aq ikut sertakan.. Kalo ada ayah,adek pasti ikut menemani,namun ayah shift pagi hari ini..Sehingga pagi ini dia bermain dirumah nenek. Saat ditemani oleh kakek dan nenek,kayla mengompol satu kali..πŸ˜…πŸ˜‚

Tidur siang.
Rencanaku hari ini ingin membangunkannya. Kemarin aq sudah amati waktu antara dia mulai terlelap dan pipis,yaitu sekitar 2 jam. Namun..tetottt..ternyata baru satu jam,dia sudah mengompolπŸ˜‚πŸ˜‚...dan karena pipisnya banyak,dia pun terbangun,kemudian tidak mau tidur lagi..Setelahnya kalo mau pipis,dia langsung berdiri dan bilang mau pipis kemudian ke kamar mandi.

Sore hari.
Karena tidurnya kurang,dia agak rewel..namun setelah bermain permainan yang ada di tempat kakak mengaji,dia tidak rewel lagi. Sore ini saat menemani kakak mengaji dia tidak mengompol.

Malam hari.
Alhamdulillah aq terpilih untuk mengikuti pertukaran pelajar bunsay ke kelas korwil 7 (ASEAN). Malam ini harus sharing dalam kelas tersebut. Ayah blm pulang karena dia harus lanjut 12 jam. Supaya lebih fokus,aq menitipkan kakak dan adik kepada kakek dan nenek mereka. Kebetulan mereka ingin melihat pembukaan MTQ tingkat kecamatan Cilegon di masjid Assyuhada dekat rumah. Namun sekitar jam 9 mama datang mengantar Kayla pulang, Kayla menangis dan rewel, kemungkinan besar dia mengantuk dan ingin segera tidur. Beberapa menit setelah tiba dirumah, dia pipis dicelana kemudian menangis semakin keras (aq rasa dia merasa bersalah karena sudah ngompol) ,sempat beberapa detik sebelumnya dia bilang mau pipis sambil masih terus menangis. Tapi akhirnya mengompol jugaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜‚.

πŸ‘§ Dafina Fakhira Putri
Alhamdulillah kakak malam ini tidak mengompol.

🌈Merapihkan mainan sendiri

Hari ini mereka tidak bermain dirumah. Tidak menggunakan mainan juga..Kegiatan dirumah seharian ini hanya membaca buku sebelum tidur dan tidur siang. Sampai mereka tidur malam rumah masih dalam keadaan rapi seperti dipagi hari😁.


#GameLevel2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#HariKe6

#ODOPfor99days

Tidak ada komentar:

Posting Komentar