Sabtu, 08 April 2017

Family Project : Membuat Agar Nutrijel

Hari ini,kami melakukan proyek yang telah kami bicarakan sebelumnya. Yaitu membuat agar agar.

Awalnya ingin membuat puding,namun bahan bahannya tidak lengkap. Jadilah kami menggunakan bahan yang ada. Kami membuat agar agar nutrijel, bukan pudingπŸ˜‚πŸ˜.

Dafina dan Kayla memegang penuh prosesnya. Bunda hanya menyiapkan bahan, mendampingi dan sedikit membantu ketika prosesnya, serta menyalakan kompor.

Mereka bekerja sama mencampurkan bubuk agar,gula dan air kedalam panci. Setelahnya memasaknya diatas kompor.

Awalnya Dafina tidak berani ikut mengaduk campuran agar tersebut diatas kompor, dengan alasan panas pancinya, nanti takut kena tangan ucapnya. Namun setelah melihat si adik berani mencoba mengaduknya, Dafina pun akhirnya berani mengaduk sampai campuran agar bergejolak mendidih.

Kemudian mereka secara bergantian menuangkan campuran agar tersebut ke dalam cetakannya. Saat campuran agar semakin berkurang dalam panci, Dafina tanpa dipandu Bunda,memiringkan posisi panci tersebut agar dia bisa mengambil sisa campuran agar.

Sambil menunggu agar tidak panas lagi, dan bisa dimasukkan kedalam lemari pendingin, kami pun memutuskan untuk berkegiatan lainnya. Yaitu, bermain peran..

Setelah benerapa saat kami bermain peran. Kayla mengingatkan kami untuk memeriksa agar yang kami buat. Ternyata memang sudah tidak panas lagi. Kemudian,Dafina dan Kayla memindahkan agar tersebut kedalam lemari pendingin. Besok akan ditunjukkan kepada ayah. Oiya, ayah hari ini tidak ikut serta. Ayah kerja shift siang dan pulang tengah malam. Karena pagi hari Dafina ada kegiatan pentas di rumah tahfiznya, maka proyek ini dikerjakan malam.

Alhamdulillah,proyek selesai. Bunda pun langsung memberikan apresiasi kepada mereka. Kegiatan ini melatih motorik, melatih kecerdasan intelektual,emosional, dan menghadapi tantangan.


#Tantanganhari17
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar