Jumat, 07 April 2017

Family Project : Membuat Minuman dari Jeruk

Our Family Project

Nama Project : Membuat minuman dari buah jeruk

Gagasan : Dafina melihat alat peras jeruk. Bagaimana kalo kegiatan nanti malam membuat minuman dari jeruk?

Pelaksanaan : Hari Kamis,tanggal 06 April 2017. Yang menjadi PIC adalah Dafina. Ayah,Bunda dan Kayla anggota pelaksana.

Kegiatan :
Hari ini akhirnya kami dapat menjalankan proyek ini. Dafina sudah tak sabar ingin memeras jeruknya.

Ayah tidak ikut serta karena masih mengaji di masjid. Dafina memutuskan untuk tidak menunggu ayah, karena menurutnya minuman ini akan diberikan ke Ayah saat beliau pulang dari masjid. "kan anak yang baik Bun..." ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Dafina dan Kayla bertugas memeras jeruk. Bunda memotong jeruk.

Saat kegiatan berlangsung, Kayla berusaha keras memeras jeruknya dengan kedua tangan. Jeruk pun berhasil diperas dan menghasilkan air perasan yang cukup banyak. Namun,saat dia ingin melihat air hasil perasannya,dia menumpahkan air perasan tersebut.😅😂😂

Kami semua kecewa melihatnya. Supaya dia tidak putus asa, aq pun tersenyum dan berusaha menyemangatinya kembali. Alhamdulillah dia berusaha memeras jeruknya kembali. Kali ini walaupun masih sedikit air perasannya, kami memutuskan untuk memindahkan hasilnya kewadah lain untuk menghindari kejadian serupa.

Akhirnya ayah pulang dari masjid. Saat ayah pulang, kegiatan belum selesai dan masih berlangsung. Ayah langsung memberi apresiasi secara verbal kepada mereka yang berusaha memeras jeruk. Sampai akhirnya mereka menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Akhirnya semua jeruk selesai diperas. Jeruk hasil perasan Dafina sudah bagus, jeruk hasil perasan Kayla masih belum sempurna diperas, jadi Bunda menyempurnakan hasil perasannya. Tak lupa Bunda memberikan apresiasi verbal juga terhadap kerja keras mereka. Bunda memeras jeruknya lagi. 😁..Setelahnya air perasan tersebut dicampur dengam air hangat dan sedikit gula. Lalu mereka minum. Mereka senang sekali..Alhamdulillah..

#Tantanganhari15
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar