Sabtu, 22 April 2017

Mengamati Gaya Belajar Anak Hari ke 3

Dafina Fakhira Putri

Hari ini bunda mengamati kakak Fina. Pertama saat dia main lego. Dafina ini belum pernah berhasil menyusun lego sesuai bentuk seperti yang dicontohkan. Sering kali dia kesulitan memasangkan,kemudian minta tolong ayah atau bundanya untuk menyelesaikannya.


Saat memasang lego, dia harus ditemani dan dipandu secara lisan, disemangati secara lisan, diberikan langkah langkahnya secara lisan, baru dia kerjakan dan selesaikan. Mungkin karena bentuknya kecil2 dan pemasangannya butuh ekstra hati2,ketelitian,kekuatan dan kesabaran😁.

Lain halnya dengan bermain lego balok. Mungkin karena lego balok ini lebih besar. Jadi dia lebih enjoy dan bebas berekspresi. Ketika menyusun lego besar, dia tidak ada kesulitan, dan langsung secara bebas membuat hal hal yang diinginkan sesuai imajinasinya. Tidak jarang hasilnya pun menakjubkan bundanya. Ketika dicontohkan suatu bentuk bangunan lego balok,dia pun bisa mengikuti membuat bangunan yang dicontohkan.

Malam hari ini ada ayah. Ayah paling jago kalau berdongeng. Dafina termasuk anak yang suka sekali didongengi. Kalau mendengar cerita atau dongeng, dia akan serius sekali mendengarkan dan tidak mau berhenti. Sesekali dia bertanya. Dan kami sering dibuatnya putar otak,berfikir untuk menjawab pertanyaan pertanyaannya yang menakjubkan. Malam ini,bunda menemani Kekey yang sedang sakit, Ayah terus bercerita pada kakak yang minta terus2an diceritakan dan didongengi.

Setelah kekey tidur, Dafina pun masih minta dibacakan oleh Bunda. Sampai akhirnya dia pun tertidur. Dan bunda ikut tertidur juga...πŸ˜‚πŸ˜‚..

Hasil pengamatan hari ini. Gaya belajar Dafina masih dominan auditory. Kemudian ada kinestetik dan visualnya.😁



#Tantangan10Hari
#Harike3
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar