Sabtu, 08 April 2017

Forum Keluarga Hari Ini

Hari ini tidak ada pelaksanaan proyek yang kami jalani. Saat weekday kami biasanya melakukan proyek dimalam hari. Namun malam ini Bunda harus menemani ayah ke rumah sakit untuk berobat ke dokter spesialis penyakit dalam.

Dafina dan Kayla tidak ikut serta menemani karena Bunda khawatir kami pulang lewat jam sembilan malam. Dan anak anak pun tidak baik dan tidak disarankan ikut ke rumah sakit atau berlama-lama di rumah sakit. Maka dari itu, malam ini mereka bermain bersama dirumah kakek dan nenek.

Sambil menunggu antrian dokter,kami pun melakukan forum keluarga. Berdiskusi ringan tentang proyek apa yang akan kami jalani selanjutnya. Kami pun membahas proyek menjelang bulan suci Ramadhan.

Kemarin malam saat kami melakukan ritual malam,yaitu bersih2 sebelum tidur,kemudian membaca buku dan murojah menjelang tidur. Ayah memberikan tantangan kepadaku untuk menceritakan terjemahan surah alQur'an. Jadi tidak hanya murojah membaca surahnya saja,namun aq harus menjelaskan terjemahannya ke anak2,minimal artinya. Ok,ini akan menjadi proyek keluarga.

Banyak sekali hal atau kegiatan yang ingin kami lakukan. Diantaranya,melatih Dafina berpuasa dan mengajaknya bangun dini hari untuk ikut sahur. Mulai mengajak dan melatih Kayla sholat berjamaah dimasjid untuk persiapan sholat tarawih. Dan masih banyak lagi..

Selesailah perbincangan kami malam ini, nomot antrian Ayah pun dipanggil. Saatnya ayah bertemu dokter Rolan.


#Tantanganhari16
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar