Minggu, 02 April 2017

Family Project : Menata Isi Rumah Part 3

Our Family Project

Nama Project : Menata isi rumah part 3

Kegiatan hari ini adalah menata buku.. Hampir saja proyek ini tidak terlaksana. Entah mengapa,aq lelah sekali. Si Ayah pun harus masuk shift malam 12 jam. Sudah berangkat kerja pukul 19:00 tadi. Aq hampir tertidur setelah ayah pergi. Namun kakak mengingatkan,"bun..katanya mau kegiatan beresin buku..".. Oiya,yasudah aq melek lagi..πŸ˜‚

Pertama2 aq meminta Dafina dan Kayla memindahkan buku2 yang ada dikamar dan mengumpulkannya disamping rak buku. Karena membaca buku merupakan ritual menjelang tidur siang ataupun malam. Jadi,banyak buku di dalam kamarπŸ˜‚.

Setelahnya,kami mengeluarkan isi rak buku yang sudah tidak beraturan, mulai menyortir dan mengklasifikasikannya.

Aq mulai menyortir buku2 tersebut. Dafina mulai mengklasifikasikannya berdasarkan ukuran. Dan Kayla...Saat buku2 dikumpulkan,dia sedang asyik membaca😁😁. Kayla belum bergerak.

Setelah kegiatan menyortir selesai aq mulai menata buku2 tsb kedalam rak mungilnya. Nah,disini Kayla mulai membantu, dia membersihkan rak buku terlebih dahulu dengan kemoceng,sebelum aq mengisinya..Kemudian dia membantu menyerahkan buku yang sudah dikelompokkan oleh kakaknya,dan menyerahkan kepadaku untuk ditata. Dafina masih mengelompokkan buku2 tersebut.

Namun..Saat mereka menemukan buku gambar,mereka berhenti melakukan proyek ini,dan beralih ke kegiatan menggambar dan mewarnaiπŸ˜‚..Baiklah,sebagai bentuk apresiasi karena mereka sudah bekerjasama dengan baik malam ini,aq ijinkan mereka melakukan kegiatan lainnya.

Kegiatan menata buku ini hampir selesai. Disaat aq menyelesaikannya dan setelah puas menggambar dan mewarnai, Kayla minta bermain pasir. Saat bermain pasir inilah konflik terjadi. Si kakak tidak diijinkan ikut serta bermain pasir oleh adiknya. Kakak kekeuh mau ikutan main pasir,ga mau main lainnya,adik pun kekeuh tidak mengijinkan kakak ikut serta. Diminta sedikitpun pasirnya tidak boleh. Kakak mulai memaksa dan adikpun mulai tantrum.. Ow owwww..komunikasi dan emosiku diuji disini.. Kegiatan pun akhirnya diakhiri karena adik semakin tantrum setelah kakak tidak sengaja menjatuhkan tupperware dan mengenai kepala adik saat mengambil wadah untuk dimainkan.

Sepertinya adik mengantuk..Benar saja,setelah aq mengajaknya untuk ritual sebelum tidur dan setelahnya minum susu,Kayla pun tertidur..Kakak pun melakukan ritualnya dan tidur setelah dibacakan buku. Aq pun ikut tertidur...Hehehehe.. Hari ini cukup melelahkan..


#Tantanganhari10
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar