Minggu, 26 Maret 2017

Family Project : Bebenah Sepatu dan Sandal part 2

Our Family Project Part 2

Nama Project : Bebenah Sepatu..(Merapihkan dan  mengumpulkan sepatu atau sandal yang sudah tidak terpakai)

Kegiatan :
Kegiatan hari ke 2 adalah mencuci sepatu..Kegiatan ini dilakukan sebelum mereka siap2 mandi,sarapan dan pergi ke sekolah untuk menghadiri acara Market Day. Ayah belum pulang kerja ketika itu..Jadi,kami melakukannya bertiga.

Hari ini cuaca mendung,jadi dipilihah sepatu dan sandal yang mudah kering kalau terkena air.

Mereka bersemangat sekali,bangun tidur ingin langsung mencuci sepatu. Dan sudah kuduga,mereka pasti akan sangat menyukai kegiatan ini. Secara umum,anak anak pasti menyukai kegiatan bermain air..πŸ˜πŸ˜‰..

Kegiatan tidak selamanya berjalan dengan mulus dan lancar. Tantangannya adalah melakukan komunikasi produktif dalam menghadapi sibling rivalry..Mulai dari rebutan sepatu yang ingin dicuci,rebutan bak,rebutan sabun,rebutan sikat,dan rebutan menggunakan keran air untuk membilas..hehehehe.....Alhamdulillah komprod lancar...Perselisihanpun tidak berlangsung lama,mereka kembali menikmati kegiatan mencuci sepatu yg kemudian lanjut mencuci baju dan mandi..

Apakah hasil mencucinya bersih? Tentu tidak! Belum bersih tepatnya..Disini aq berusaha tidak melukai perasaan mereka dengan memberi apresiasi terhadap perbuatan baik yang sudah mereka lakukan,kemudian mencontohkan cara mencuci sepatu dan baju yang benar,sekaligus secara tidak langsung mengkoreksi/ memperbaiki hasil kerja mereka. Membandingkan setiap pasang sendal/ sepatu yang sudah disikat,memperlihatkan perbedaannya.

Setelahnya mereka menjemur semua yang telah dicuci. Untuk kegiatan menjemur,aq sama sekali tidak membantunya. Kayla bertugas menjemur pakaian,dia sudah bisa membentangkan pakaian. Dafina bertugas menjemur sepatu/ sandal.

Kegiatan mencuci atau menjemur melatih kecerdasan intelektual,kecerdasan emosional,dan kecerdasan menghadapi tantangan..


#Tantanganhari3
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar