Senin, 27 Maret 2017

Family Project : Bebenah Sepatu dan Sandal Part 3

Our Family Project Part 3

Nama Project : Bebenah Sepatu..(Merapihkan dan  mengumpulkan sepatu atau sandal yang sudah tidak terpakai)

Kegiatan :
Kegiatan hari ke 3 masih mencuci sepatu.Karena kemarin cuaca mendung,jadi tidak semua sepatu dicuci. Hari ini cuaca cukup cerah,walaupun matahari masih malu malu menampakkan sinarnya.

Hari ini adalah hari minggu,kebetulan ayah libur.Ayah mengajak kami semua untuk jogging dilapangan kejaksaan (kami menyebut lapangan didaerah blok I seperti itu,karena letaknya percis disebelah gedung kejaksaan). Saat kakak dan adik bangun tidur,mereka mengingat jadwal hari ini adalah mencuci sepatu yang belum dicuci kemarin. Namun,karena jarang2 ayah hari minggu libur,jadi aq meyakinkan mereka kegiatan mencucinya dilakukan setelah jogging..Kita akan sedikit berolahraga dulu ke lapangan,kebetulan cuaca juga tidak mendung.

Setelah pulang jogging,barulah kami mencuci sepatu sepatu. Bunda menyiapkan segala keperluan mencuci,dan mereka bagian mencuci dan menjemurnya. Ayah bagian menyemangati.Hehehe..

Alhamdulillah,akhirnya semua sepatu kering dan bisa di masukkan kedalam dus.Saatnya menyerahkan kepada yang membutuhkan.

Kami melihat sekeliling dan orang terdekat dahulu,yaitu saudara2.Ada saudara yang sebentar lagi akan melahirkan,namun anaknya diprediksi berjenis kelamin laki2.Kemudian,kami bertanya kepada saudara lainnya,ternyata ada yang membutuhkannya didaerah Anyer.Nanti akan dibawa kesana tuturnya.Baiklah,akhirnya sepatu dan sandal tersebut kami serahkan kepada saudara kami,dan akan dibawa ke Anyar untuk diserahkan kepada yang membutuhkan.

Alhamdulillah akhirnya selesailah proyek ini. Mastermind kami lakukan,mereka menyukai kegiatan ini.Walaupun menurut mereka kegiatan yg paling disukai adalah saat mencuci sepatu dan sandal tersebutπŸ˜…πŸ˜….. Kami belum bisa mengajak mereka untuk memberikan langsung sepatu dan sandalnya ke pihak yang membutuhkan,namun mereka belajar berbagi terhadap sesama. Belajar ikhlas untuk memberikan sesuatu yang dimiliki. Belajar bahwasanya tidak semua orang diberikan rejeki yang sama,sehingga secara tidak langsung mereka belajar untuk bersyukur.Belajar bagaimana bekerjasama untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik tanpa konflik. Belajar tentang alam,dsb....Kami memberikan apresiasi kepada Dafni dan Kayla terhadap apa yang sudah mereka kerjakan.Terutama keihklasannya untuk berbagi dan kesediaannya untuk bekerjasama menyelesaikan kegiatan tersebut.


#Tantanganhari4
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar