Kamis, 30 Maret 2017

Family Project : Bercocok Tanam Part 2

Our Family Project

Nama Project : Bercocok tanam part 2

Kegiatan hari ini adalah menanam...Pertama2 kegiatan yang kami lakukan adalah mengambil tanah untuk medianya. Rencana awal mengikuti saran Ayah,yaitu mengambil tanah di sekitar lapangan dekat rumah.

Sebelumnya Bunda meminta ijin kepada Tante Rina(aq menyebutnya demikian),tetangga samping rumah kami yang memiliki tanah tersebut. Ijin pun sudah dikantongi saatnya kita mengambil tanah..

Namun..pengambilan tanah tidak jadi dilakukan di lapangan,dikarenakan rumput sekitar lapangan sudah meninggi.Bunda khawatir ada ular.Jadi kami lakukan pengambilan tanah disamping rumah Tante Rina,di atas lapangan voli tersebut.

Masing2 dari kami membawa ember dan sekop. Menggunakan ember mainan,ember bekas cat,dan sekop mainan mereka.

Awalnya Kayla tidak mau bergabung dan hanya melihat.Hehehe..Kayla ga suka kotor dan dia jijik'anπŸ˜…..ini termasuk proyek dengan tujuan supaya Kayla berani kotorπŸ˜‰..

Melihat kakaknya asik,akhirnya Kayla ikut serta menyerok tanah dan memasukkan tanah tsb ke embernya.

Saat kegiatan berlangsung,kami memang jongkok,tidak duduk..Lalu Dafina berdiri dan berkata,
πŸ‘§ : bun,capek juga ya jongkok terus
πŸ‘© : hehe,iya kak,kalo kelamaan jongkok memang cape,kalo cape,kakak berdiri saja dulu..terus jongkok lagi..

Aq belum mengisi emberku,karena aq bertugas menggemburkan tanah yg mana tanah itu akan dimasukkan ke masing2 ember mereka. Karena emberku kosong,tanpa diberi komando, Dafina menjadikannya tempat duduk
Kayla pun membantunya,dan dia tidak mengeluh cape lagi..ide bagooess..πŸ˜πŸ‘..Kayla aq ambilkan genteng yang ada disekitar situ untuk diduduki.

Kemudian ember si kakak pun penuh,dia berdiri dan berusaha mengangkat ember. Karena tugas kakak sudah selesai, saatnya aq mengisi emberku.. Ember Kayla belum penuh. Namun,tanahnya ditumpahkan lagi,kemudian dimasukkan lagi,begitu berulang2..πŸ˜‚. Aq pun mengingatkannya bahwa embernya harus diisi penuh karena kita butuh tanah untuk diisi dalam pot. Dafina pun membantu kami memenuhi ember2 kamj yang belum penuh terisi tanah.

Akhirnya ember kami sudah terisi penuh, kami pun pulang membawa ember2 tersebut masing2 dan tibalah saatnya menanam..


Kami mencoba menanam bunga matahari,pohon cabe dan tomat.Dafina dan Kayla bertugas memasukkan tanah kedalam pot yang kami buat dan menanam benih bunga matahari. Aq bertugas memindahkan pohon cabe dan tomat disamping rumah kedalam pot. Karena menurut ayah,cabe dan tomatnya tidak berkembang. Dan supaya tidak rusak oleh kucing dan tikus got.

Setelah menanam,Dafina dan Kayla menyiram tanamannya..


Kegiatan hari ini berlangsung sampai proses menyiram..Mastermind belum kami lakukan karena menunggu Ayah ada dirumah untuk memperlihatkan pekerjaan kami. Dan aq menceritakan prosesnya. Setelahnya baru akan kami lakukan forum keluarga,membicarakan tentang mastermind dan proyek selanjutnya.                                                                      

#Tantanganhari7
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar