Sabtu, 04 Maret 2017

Melatih Kemandirian Anak Hari ke 9

Melatih kemandirian anak hari ke 9

🚽 Toilet trainee

πŸ‘§ Azzahra Kayla Athifa
Hari ini Dafni libur sekolah. Karena tadi malam tidur lebih larut,maka pagi ini Dafni dan Kayla bangun agak siang. Biasanya Dafni bangun terlebih dahulu,Kayla setelahnya. Pagi ini Kayla bangun terlebih dahulu,dan karena melihat kakaknya belum bangun,dia enggan beranjak dari kasur kemudian minta susu. Wah,aq sudah membujuknya untuk tidak minum susu,karena kalo minum,sudah pasti dia akan mengompol..Namun,komprodku gagalπŸ˜‚..

Pagi itu,atap depan rumah kami sedang diperbaiki karena bocor. Dafni dan Kayla setelah bangun tidur langsung menuju ke depan rumah untuk melihat prosesnya. Kebetulan,Tafa,tetangga samping rumah sedang berada didepan rumah juga,akhirnya mereka bermain.

Betul saja dugaanku,ditengah permainan, Kayla teriak pipis bersamaan dengan dia pipis..Dia mengompol sodara sodara..πŸ˜‚πŸ˜‚..

Siang hari..
Siang ini,sepupuku Dzikri bermain kerumah kami. Kalau ada temannya,Dafni dan Kayla sudah pasti tidak ingin tidur siang. Kayla sudah mulai rewel,dan sudah dapat dipastikan dia mengantuk. Kalau kurang tidur,biasanya menjadi rewel. Akhirnya aq berhasil membuatnya tidur siang lewat jam 2 siang. Namun aq tidak membangunkannya..karena tidak tegaπŸ˜‚πŸ˜‚..Dia terbangun setelah mengompol..πŸ˜‚..

πŸ‘§ Dafina Fakhira Putri
Hari ini,aq berkesempatan mengajarkannya cara membersihkan diri setelah BAK dengan menggunakan gayung. Toilet kami masih menggunakan jenis closet "leher angsa" atau kami sering menyebutnya wc jongkok. Respon pertamanya menolak,namun setelahnya dia mencoba juga..😁😁..

🌈Merapihkan mainan sendiri

Hari ini Kayla tidak ikut serta merapihkan mainan sendiri.. Dafni membersihkan mainan bersama Dzikri.. Masih dalam tahap "di ingatkan"..hehehe..


#GameLevel2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#HariKe9

#ODOPfor99days

Tidak ada komentar:

Posting Komentar