Kamis, 02 Maret 2017

Melatih Kemandirian Anak Hari ke 7

Melatih kemandirian anak hari ke 7

🚽 Toilet trainee

πŸ‘§ Azzahra Kayla Athifa
Hari ini khawatir tidurnya kurang kemudian rewel dan tantrum,lagi2 saat tidur siang,aq tidak tega membangunkannya. Dia pun akhirnya mengompol..πŸ˜₯..

Aaakkh,rasanya ingin menyerah,ingin memakaikannya diaper kalau tidur,dia belum lepas dot dan minum minimal 400ml susu..πŸ˜₯maka dari itu sudah pasti akan mengompol😒..

Namun saat membaca cemilan kemandirian ke 2 hari ini,aq serasa tertampar..Aq ga boleh menyerah. Aq harus terus berusaha! Aq ingin menjadi climber dengan Adversity Quotient(AQ) yang tinggi..Dan aq pun ingin memandu anak2 supaya terbentuk AQ yang tinggi dalam diri mereka. Esok hari aq harus berusaha lebih baik lagi!

Saat tidur siang hari ini...
Ketika dia mengompol,dia terbangun dan menangis,kemudian dia langsung mengajakku ke kamar mandi,ternyata untuk meneruskan pipisnya.  Aq menenangkannya dan setelah itu menggiringnya kembali ke kamar lagi untuk melanjutkan tidurnya. Alhamdulillah dia mau tidur lagi dan bangun jam setengah 4. Saat bangun tidur sempat minta digendong beberapa waktu,namun tidak rewel dan tantrum.

Malam hari ketika ayah pulang,aq membukakan pagar untuk ayah dan menyambutnya,kayla dan dafni pun ikut serta menyambut si ayah. Kemudian keduanya masuk kembali kerumah,saat aq menutup pagar,aq mendengar kayla berteriak memanggilku,aq cepat berlari kedalam rumah,khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Ternyata dia mengompolπŸ˜‚πŸ˜‚.. banyak ceceran air pipis dari ruang keluarga sampai depan pintu kamar mandi. Sepertinya dia berusaha pipis di kamar mandi,namun kesulitan membuka celana yang dia kenakan..πŸ˜…πŸ˜…. Alhamdulillah,walaupun melihat air pipisnya berceceran,aq bersyukur dan bahagia,terlihat usahanya untuk ke kamar mandi ketika dia kebelet pipis😁.

πŸ‘§ Dafina Fakhira Putri
Alhamdulillah kakak malam ini tidak mengompol lagi. Semoga masalah ini selesaiπŸ˜‰. Sekarang ingin mengajarkan dia untuk membersihkan diri setelah BAK dengan menggunakan gayung.Selama ini kalau membersihkan diri ssendiri setelah BAK ,kakak menggunakan air keran..😁

🌈Merapihkan mainan sendiri

Hari ini setelah membaca artikel kemandirian dari pak Ust.Harry Santosa,aq merasa seperti diingatkan kembali untuk menciptakan hal yang menyenangkan untuk melatih kemandirian anak.

Seperti halnya dengan melatih kemandirian untuk membersihkan mainan sendiri ini. Aq mengadopsi cerita dalam Seri Halo Balita dengan judul " Aku Bisa Merapihkan Mainan Sendiri".
Topi yang kami gunakan adalah topi ulang tahun..😁..Sebelumnya sudah aq tawarkan untuk membuat topi seperti ayah Sali(tokoh dalam cerita tsb),namun kakak menyarankan menggunakan topi ulang tahun. Seperti yang sudah pernah kami lakukan dahulu kala. Ternyata dia masih mengingatnya😘😍.

Alhamdulillah acara beberes menjadi menyenangkan,dafni dan kayla pun membersihkan ruangan dengan senang hati dan saling bekerja sama. Aq pun terlibat didalamnya.


#GameLevel2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#HariKe7

#ODOPfor99days

Tidak ada komentar:

Posting Komentar