Minggu, 05 Maret 2017

Melatih Kemandirian Anak Hari ke 10

Melatih kemandirian anak hari ke 10

🚽 Toilet trainee

πŸ‘§ Azzahra Kayla Athifa
Hari ini Kayla ikut dalam acara Open School di sekolahnya Dafni. Alhamdulillah selama acara berlangsung tidak mengompol, karena Aq membawanya ke kamar mandi sekolah untuk buang air kecil.

Siang hari,saat tidur pun tidak mengompol,karena aq gotong ke kamar mandi..😁.. Setelah dari kamar mandi,dia tidak tidur lagi. Alhamdulillah tidak rewel.

Sore hari,kami pergi ke KCC untuk berenang. Aq selalu bertanya pada Kayla apakah dia mau pipis,dia pun menjawab tidak.

Sesampainya di KCC, ketika kami sedang mencari tempat parkir, Kayla mengompol..πŸ˜‚πŸ˜‚.. Dia mengompol di mobil...Dan bilang "pipis" bersamaan dengan dia pipis..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..

πŸ‘§ Dafina Fakhira Putri
Hari ini,Dafni tidak mengompol dalam tidurnya.

Aq tidak berkesempatan mengajarinya untuk membersihkan diri setelah BAK. Setelah pulang berenang, Dafni dan Kayla ingin bermain ke rumah Nenek. Aq pulang ke rumah mempersiapkan bekal suami untuk kerja shift malam.

Saat aq dan suamiku menjemput Dafni dan Kayla. Dafni baru saja keluar kamar mandi. Ternyata dia habis BAK dan setelahnya dibersihkan oleh nenek..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..

Luar bisa tantangan memandirikan Toilet Trainee ini.. Butuh waktu yang tidak sedikit.. Waktu 10 hari belum cukup untuk memandirikan mereka. Semoga setelah 3 atau 6 bulan dilatih kemandiriannya,Kayla sudah bisa toilet trainee dan tidak mengompol lagi.. Dan Dafni sudah bisa membersihkan diri sendiri setelah BAK...Aamiin

🌈Merapihkan mainan sendiri

Hari ini Dafni dan Kayla mau merapihkan mainan sendiri. Masih dalam tahap diingatkan..😁.. Perjuangan melatih kemandirian belum berakhir..


#GameLevel2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#HariKe10

#ODOPfor99days

Tidak ada komentar:

Posting Komentar